tabber

Diberdayakan oleh Blogger.
Latest Post

Manusia Bersayap Jatuh dari Langit

Written By By: Agus Budi Tambunan on Jumat, 30 Agustus 2013 | 12.18

Sumber : Youtobe

Inilah Sebabnya Mengapa “Pemelihara” Begu Ganjang Tak Pernah Tersangkut Pidana

 Batam(PN)-Begu Ganjang memang belum sepenuhnya hilang dari isu daerah Batak. Masih terlalu sering menghiasi berita-berita untuk seukuran zaman yang mestinya diluluhkan oleh modernisasi dalam berpikir dan bersikap. Hantu Ganjang asal tanah Batak itu, kini masih menduduki posisi tertinggi untuk kategori hantu terpopuler versi Batak.

Konon katanya, hantu ini berasal dari arwah bayi yang meninggal yang kemudian sebelum genap tujuh hari, organ tubuh mayat bayi tersebut dicuri oleh dukun ilmu hitam yang kemudian menempanya menjadi begu ganjang.

Hingga saat ini, telah banyak kasus yang terjadi sehubungan dengan Begu Ganjang ini. Banyak sudah yang menjadi korban dari masalah yang sebenarnya metafisik ini. Mulai dari pengusiran dari kampong, pembakaran tempat tinggal, pengeroyokan hingga pembakaran hidup-hidup para tertuduh pelaku dan pemelihara begu ganjang. Sementara, berhubung hal ini berkaitan dengan magis, tidak akan bisa diukur dengan logika secara manusiawi.

Hantu yang katanya membunuh targetnya dengan cara mencekik target, tidak bisa dipastikan keberadaannya. Lantas, mengapa begu yang satu ini bisa melenyapkan nyawa orang? Tidak ada seorang pun yang pernah membuktikan keberadaan begu ganjang, bahkan kajian antropolog tentang keberadaan begu ganjang pun, tak pernah membuahkan hasil berupa literature tentang keberadaan begu ganjang.

Isu begu ganjang yang bila diteliti secara manusiawi, tidak lain dan tidak bukan, berasal dan berkembang dalam paradigma yang terkungkung oleh dengki dan kecemburuan sosial, melihat korban yang dituduh sebagai pemelihara begu ganjang umumnya memiliki taraf hidup diatas rata-rata. Isu begu ganjang ini hanya dihembuskan oleh seseorang yang merasa sedang berada di posisi tidak nyaman dalam kedudukannya di suatu masyarakat.

Ketiadaan bukti ini pula lah yang mengakibatkan tertuduh pemelihara begu ganjang tidak pernah dijerat hukum. Mengingat kasus yang terjadi berbau magis alias metafisika, tidak ada pasal yang menyangkut hal ini. Maka, tak heran, bila dalam suatu kasus yang menyertakan begu ganjang di dalamnya, tidak aka nada hukuman pidana bagi tertuduh pemelihara.

Justru, pelaku penganiayaan lah yang selalu dijerat oleh hukum. Tidak akan ada saksi ahli yang bisa dijadikan sumber keterangan yang akurat dan terpercaya mengenai hal ini.

Diperlukan sebuah pemahaman khusus tentang hal ini. Begu ganjang adalah istilah tak bertuan yang tak ada seorangpun yang tahu asalnya. Meski demikian, diperlukan sebuah penelusuran mengenai keberadaan sosok mahluk paling panjang ini. Banyak hal yang mesti dibenahi zaman ini, termasuk, membuka pola piker menjadi sedikit lebih open-minded.

Sumber : Go batak

Fenomena Seputar Sumpah Pocong

 Batam(PN)-Sumpah pocong yang konon merupakan tradisi masyarakat pedesaan adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dengan kondisi terbalut kain kafan layaknya orang yang telah meninggal.

Sumpah ini tak jarang dipraktekkan dengan tata cara yang berbeda, misalnya pelaku sumpah tidak dipocongi tapi hanya dikerudungi kain kafan dengan posisi duduk.

Sumpah pocong biasanya dilakukan oleh pemeluk agama Islam dan dilengkapi dengan saksi dan dilakukan di rumah ibadah (mesjid).

Di dalam hukum Islam sebenarnya tidak ada sumpah dengan mengenakan kain kafan seperti ini. Sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat. Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali.

Di dalam sistem pengadilan Indonesia, sumpah ini dikenal sebagai sumpah mimbar dan merupakan salah satu pembuktian yang dijalankan oleh pengadilan dalam memeriksa perkara-perkara perdata, walaupun bentuk sumpah pocong sendiri tidak diatur dalam peraturan Hukum Perdata dan Hukum Acara Perdata. Sumpah mimbar lahir karena adanya perselisihan antara seseorang sebagai penggugat melawan orang lain sebagai tergugat, biasanya berupa perebutan harta warisan, hak-hak tanah, utang-piutang, dan sebagainya.

Dalam suatu kasus perdata ada beberapa tingkatan bukti yang layak diajukan, pertama adalah bukti surat dan kedua bukti saksi. Ada kalanya kedua belah pihak sulit menyediakan bukti-bukti tersebut, misalnya soal warisan, turun-temurunnya harta, atau utang-piutang yang dilakukan antara almarhum orang tua kedua belah pihak beberapa puluh tahun yang lalu. Bila hal ini terjadi maka bukti ketiga yang diajukan adalah bukti persangkaan yaitu dengan meneliti rentetan kejadian di masa lalu. Bukti ini agak rawan dilakukan.

Bila ketiga macam bukti tersebut masih belum cukup bagi hakim untuk memutuskan suatu perkara maka dimintakan bukti keempat yaitu pengakuan. Mengingat letaknya yang paling akhir, sumpah pun menjadi alat satu-satunya untuk memutuskan sengketa tersebut. Jadi sumpah tersebut memberikan dampak langsung kepada pemutusan yang dilakukan hakim.

Sumpah ada dua macam yaitu Sumpah Suppletoir dan Sumpah Decisoir. Sumpah Supletoir atau sumpah tambahan dilakukan apabila sudah ada bukti permulaan tapi belum bisa meyakinkan kebenaran fakta, karenanya perlu ditambah sumpah.

Dalam keadaan tanpa bukti sama sekali, hakim akan memberikan sumpah decisoir atau sumpah pemutus yang sifatnya tuntas, menyelesaikan perkara. Dengan menggunakan alat sumpah decisoir, putusan hakim akan semata-mata tergantung kepada bunyi sumpah dan keberanian pengucap sumpah. Agar memperoleh kebenaran yang hakiki, karena keputusan berdasarkan semata-mata pada bunyi sumpah, maka sumpah itu dikaitkan dengan sumpah pocong .

Sumpah pocong dilakukan untuk memberikan dorongan psikologis pada pengucap sumpah untuk tidak berdusta.

sumber : Berita unik

Pemko Batam Kembali Di Demo

Written By By: Agus Budi Tambunan on Senin, 26 Agustus 2013 | 08.58


Batam (PN) Senin 26/8 ,Terhendus isu bahwa salah satu LSM yang berbasis di Batam  akan melakukan demonstrasi besar-besaran pada esok hari, Selasa 27/8.

Rencananya Demonstrasi ini ,akan mulai bergerak sekitar  jam 9.00 wib pagi .untuk bocoran sementara ini, Demonstrasi bertajuk untuk menggalang Seribu tanda Tangan untuk kasus Bansos dan Asuransi Bumi Asih.

Akhirnya Demo tersebut terjadi  juga dan bukan isu belaka saja,pada hari rabu  tanggal 27/8 sekitar jam 11.30 wib.para pendemo berkumpul didepan gedung Pemko Batam yang jumlahnya cuma beberapa puluhan orang saja.para pendemo yang hadir semuanya laki-laki dewasa .

Para pendemo berteriak," Hei Kumis,turun jangan enak-enakan kamu duduk di ruangan ber AC,perhatikan kami di sini yang telah kepanasan.." teriak pendemo.

Tidak lama menunggu,akhirnya salah seorang perwakilan turun umtuk memenenangkan para pendemo,hampir satu jam pendemo berorasi di tengah teriknya matahari,sekitar jam 1.00 wib,para pendemo membubarkan diri.

(agus Budi Tambunan) 

Sicurity Main Hakim Sendiri Di Top 100

Written By By: Agus Budi Tambunan on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.32


Batam (PN)Terkait kasus penusukan dengan menggunakan kunci Motor ,leher seorang Petugas sicurity mengalami luka serius,yang mana pelakunya seoarang anak punk,malam itu segera diamankan,dan telah diserahkan ke pihak polisi yaitu  ke Polsek Sagulung.

Peristiwa yang terjadi di pasar swalayan batu Aji kemarin malam 21/8 sekitar jam 8.wib itu terus menjadi perhatian para awak media dan warga sekitar. warga menilai tindakan para sicurity Top 100 terhadap pelaku itu terlalu berlebihan, " masa pelaku sampai bonyok di buat satpam itu " Ucap seorang warga setempat.

Menanggapi hal perlakuan sicurity Top 100 batu Aji itu teradap pelaku,Di tempat terpisah ,Seoarang sicurity  yang bernama Sinaga (28) yang bertugas di salah satu bank ternama di Batam ini ,sangat menyangkan tindakan para rekan-rekan seprofesinya itu.

Dia juga menyatakan, bahwa para sicurity yang melakukan hal demikan apalagi main hakim sendiri,sudah sangat-sangat di sayangkan,sebab selama sebulan penuh dirinya mengaku telah menjalani  pendidikan di Mapolda Kepri tidak pernah menerima pengajaran seperti itu.

" kami se-angkatan di gelombang Ke-3,tidak pernah di ajarkan untuk memukuli orang apalagi main hakim sendiri dan secara ramai-ramai, itu namanya tidak profesional,Namanya juga orang bersalah ,bukan berarti harus di hakimi sendiri ,semua ada jalur hukumnya,kita kerjakan saja sesuai porsi kita sebagaimana yang telah pernah di ajarkan pada kita  ,jangan berlebihan,makanya ada dibilang istilah saat ini, lebih kejam yang palsu dari pada aslinya." ucapnya seperti menyindir.

Terkait pernyataan yang mengatakan istilah saat ini, lebih kejam yang palsu dari pada aslinya,Sinaga menjawab " Iya benar.. saat ini banyak perusahaan out sourcing(penyalur) yang mempekerjakan orang-orang di jasa pengamanan (sicurity) tampa di bekali pengetahuan ,saat ini banyak diantara  sicurity yang tidak mengantongi Izin atau sering di katakan dengan istilah sertifikat ,dimana sertifikat yang di maksud adalah sertifikat kelayakan untuk menjadi seorang pengaman dan pelayan Publik yang di keluarkan oleh kepolisian daerah (Polda),bisa di pastikan tidak semua memiliki hal demikian,makanya mereka sembarang sesuka hati pukulin orang, kemungkinan belum kena batunya " katanya lagi.

Disinggung  tentang  pernyataan Rizal ,Cheep sicurity di top 100 batu Aji itu yang mengatakan, bahwa terjadinya pemukulan yang dilakukan anggotanya terhadap pelaku yang bernama Budi (20) itu,semata-semata hanya menunjukan rasa solidaritas sesama sicurity. dan bahkan sicurity pegadaian yang berada di depan Polsek Sagulung juga mendukung aksi perlakuan para sicurity top 100 yang menghakimi pelaku.

" Ya saya sendiri setuju bang,siapa yang enggak emosi teman kita di aniaya,kita tahu sendiri ,anak punk itu bukan sendiri ,mereka banyak bahkan gerombolan ,kalau di beri peluang, mereka akan menginjak kita,makanya sekali di beri pelajaran. " ucap sicurity pegadaian tersebut.

Menjawab hal tersebut,Sinaga berpendapat," setiap orang berhak berpendapat,tapi jangan salah, dari tindakan kita, orang bisa menilai sampai di mana kemampuan kita dalam menjiwai profesioanalisme kita dalam bertugas.

Agar tidak terjadi hal demikian,Sinaga berharap,setidaknya pihak Polisi dari Polda  kepri rutin merazia para sicurity yang tidak mengantongi izin oprasional atau bersertifikat.

(Agus Budi Tambunan)  

Anak Punk Bonyok di Hajar Sicurity Top 100 Batu Aji

Written By By: Agus Budi Tambunan on Rabu, 21 Agustus 2013 | 12.00



Batam (PN) Rabu 21/8, Sekitar Jam 8 malam di Pasar syawalan Batu Aji terjadi telah kegaduhan,Seorang Anak Punk Babak belur di hakimi para Sicurity pasar syawalan tersebut.

Menurut Rizal (Cheep Sicurity) mengatakan Bahwa Anak punk yang bernama Budi ( 20) itu telah menyakiti personilnya dengan menggunakan  kunci motor, Leher Ocon mengalami Luka goresan di sebelah Kanan dan mengeluarkan darah segar.

Tidak terima perbuatan pelaku,sicurity yang melihat peristiwa itu lansung menangkap anak punk tersebut lalu  membawanya ke pos sicurity,di dalam pos anak punk tersebut menjadi bulan-bulanan para sicurity.setelah puas melampiaskan emosinya,Para Sicurity menggiring pelaku ke Polsek Sagulung.

Pada Media,di Polsek Sagulung ,Rizal juga menceritakan kronologis kejadiannya," sebelum kejadian anak punk itu menggoda cewek-cewek yang duduk santai di lokasi top 100,melihat perlakuannya itu,korban menegur pelaku,pelaku tidak terima atas teguran korban,lalu pelaku mengambil kunci motor dari kantongnya lalu menusukan kunci tersebut ke leher korban. akhirnya korban roboh.lalu sicurity lain yang melihat dan menolong korban ,lalu sicurity yang lain menangkap pelaku dan menggiring ke pos " Jelasnya.

'' Memang pelaku ini  sudah sering buat keributan di Top 100 Batu aji, Dulu ia pernah di massakan orang di dalam pasar,untung saja Pihak kita menyelamatkannya,kalau tidak munkin dia mati,bahkan Para sicurity rata-rata sudah mengenalnya.'' tambahnya.

'' Usai kejadian sekali itu, pelaku ini sudah sempat tidak kelihatan ,kata teman-temannya ia pergi ke Balai karimun,Tapi tiba-tiba nongol dan langsung buat keributan,bahkan pelaku dan teman-temannya sering trek-trekan motor di sekitar 100.bahkan dalam penangkapan tadi,kondisi pelaku tengah dalam pengaruh mabuk.sebab bau nafasnya seperti bau minuman berhalkohol.'' tambah Rizal lagi.

Menurut Rizal lagi,Di polsek Sagalung, Pelaku di periksaoleh piket yang berjaga,di dalam tasnya terdapat alat hisap narkoba (bong) ,setelah media para menyakan perihal tersebut,Polisi yang jaga malam mengatakan benar,'' Ya,,tapi cuma alatnya saja,Narkobanya tidak ada'' jelasnya pada media.

Terkait  tindakan Main Hakim sendiri pada pelaku,Rizal Membantah ,kalaupun itu ada,itu hanya rasa emosi sesaat karena rasa solidaritas sesama Sicurity. '' makanya pihak kami membawanya ke pos ,kami takut orang lain membuat hal yang tidak di inginkan,yah..contohnya orang mau membakar,kalau sempat terjadi siapa yang bertanggung jawab ''.Ucap lagi.

Di polsek Sagulung,pelaku Tampak meraung-raung kesakitan,serta menyebutka Ampun -ampun ,diduga giginya habis rontok akibat bogem mentah di berikan para sicurity tersebut.

Anak Punk yang di nilai Garang tersebut tampak keok,dari mulutnya tampak mengalir darah segar,tampak sesekali pelaku menyembah para sicurity.

(Agus Budi Tambunan )

WEB SITE FACE BOOK CAPAI HARGA LEVEL TERTINGGI

Written By By: Agus Budi Tambunan on Minggu, 18 Agustus 2013 | 10.14


Menurut versi,http://mysitecost.com/ 

www.facebook.com
estimated worth
$1,726,001,003 USD

www.google.com
estimated worth
$868,001,006 USD

www.youtube.com
estimated worth
$582,001,013 USD

POLDA KEPRI PERINGATI HUT RI KE – 68 TAHUN 2013

Written By By: Agus Budi Tambunan on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 05.00



Batam (PN) -Sabtu tanggal 17 Agustus 2013 sekira pukul 08.00 Wib, Seluruh Personil Polda Kepri dan Gabungan dari TNI dan Instansi Terkaitnya lainnya melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke – 68 Tahun 2013 yang dipimpin Oleh WakaPolda Kepri Kombes Pol. Richard Marlon Lumban Tobing, SH di lapangan Upacara Mapolda Kepri.

Adapun Amanat Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo yang di bacakan oleh WakaPolda Kepri Kombes Pol. Richard Marlon Lumban Tobing, SH yaitu : Mengawali Amanat ini, atas Nama Pribadi dan selaku Pimpinan Polri, Kapolri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 h, kepada Personel Polri yang merayakannya. Semoga hari kemenangan yang belum lama berlalu ini, akan semakin meningkatkan tekad dan komitmen kita semua, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa peringatan hari kemerdekaan tahun ini, bertepatan dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2013, yang pelaksanaannya sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Namun demikian Kapolri berharap, agar tetap dilakukan evaluasi di semua bidang secara komprehensif, sehingga tahun depan dapat berjalan lebih optimal.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, Kapolri mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi serta loyalitas seluruh personel polri, dibantu instansi terkait beserta para stake holders, semoga apa yang telah kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.          


Pada hari yang berbahagia ini, Bangsa Indonesia kembali berkesempatan untuk memperingati hari yang paling bersejarah, di mana 68 tahun yang lalu, ketika pertama kali Proklamasi dikumandangkan, telah menjadi penanda dan tonggak sejarah terbebasnya Bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan serta segala bentuk penindasan menuju Bangsa yang maju dan mandiri hingga seperti saat ini.

Proklamasi Kemerdekaan tersebut, merupakan titik kulminasi dari perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, yang telah mengorbankan jiwa raga dan harta benda, dilandasi semangat juang pantang menyerah
Yang kini diperingati sebagai Proklamasi Kemerdekaan Tahun 1945.


Oleh karenanya, marilah kita maknai peringatan hari Kemerdekaan kali ini, dengan kesadaran bersama, bahwa selama kurun waktu 68 tahun perjalanan Bangsa Indonesia mengisi cita – cita Kemerdekaan, telah mengalami berbagai pasang surut dinamika kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara. 


Kondisi ini menuntut peran serta segenap Komponen Bangsa untuk bekerja sama bahu – membahu dan mengendalikan arah perjuangan Bangsa Indonesia agar sejalan dengan tujuan Negara, sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan undang - undang dasar 1945.

Pada peringatan ke – 68 Tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, pemerintah telah menetapkan Tema Marilah kita jaga stabilitas Politik dan pertumbuhan Ekonomi kita, guna meningkatkan kesejahteraan Rakyat”

Makna yang terkandung dalam tema tersebut di atas, mengajak kita semua untuk menumbuhkembangkan semangat kolektif seluruh elemen bangsa agar dapat berkontribusi secara positif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, melalui terjaganya pertumbuhan ekonomi, didukung oleh stabilitas politik yang kuat dan keamanan yang kondusif. 


Stabilitas politik merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi suatu Negara. 

Terjadinya instabilitas Politik, dapat menjadi penghalang pertumbuhan ekonomi, yang ditandai dengan keengganan para investor menanamkan investasinya, sehingga dapat mengurangi ketersediaan lapangan kerja, serta berimplikasi pada meningkatnya jumlah pengangguran dan menurunnya kesejahteraan rakyat. 

Demikian juga dengan faktor keamanan, di mana situasi dan kondisi keamanan yang mantap, berperan penting dalam memberikan keyakinan bagi para investor, untuk menanamkan investasi di indonesia.

Sehubungan dengan hal di atas, Polri memiliki peran yang sangat penting untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam Negeri yang Kondusif dan tegaknya hukum yang berkeadilan, guna terwujudnya stabilitas politik dan terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang kokoh, sehingga pembangunan Nasional yang telah direncanakan untuk mensejahterakan rakyat, dapat segera terwujud.


Strategi Polmas merupakan upaya preemtif untuk menangani permasalahan di hulu, melalui kegiatan pencegahan kejahatan dan pemecahan masalah sosial, yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Sinergis dengan berbagai instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.


Melalui strategi ini, diharapkan dapat teridentifikasi secara dini berbagai bentuk potensi gangguan Kamtibmas, sehingga dapat segera ditentukan langkah antisipasi, melalui upaya Preventif maupun Penegakan Hukum.


Saat ini agenda Pemilu 2014 sudah memasuki tahap penetapan daftar pemilih sementara ( DPS ), yang ditandai dengan peningkatan aktivitas para peserta Pemilu untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat, sehingga dimungkinkan dapat menimbulkan ketegangan politik yang berpotensi memicu terjadinya konflik kepentingan, serta gangguan kamtibmas yang lebih besar.


Guna mengantisipasi hal tersebut, Polri telah mempersiapkan Operasi Kepolisian Terpusat, yaitu Operasi Mantap Brata 2014  yang dilakukan secara bersinergi dengan TNI instansi terkait serta Mitra Kamtibmas lainnya, dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, agar terwujud kondusifitas kamtibmas di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). 

           
Selain itu, upaya peningkatan kemampuan melalui Pembinaan dan Pelatihan Kesiapan, Kesiagaan serta daya dukung Operasional Satuan maupun Perorangan Polri, secara terus menerus harus ditingkatkan agar mampu menghadapi setiap perkembangan situasi, baik yang bersifat rutin maupun Kontinjensi. 


Komitmen dan Integritas para Pimpinan Satuan pada semua tingkatan Organisasi, untuk selalu berada dekat dengan Anggota, memelihara Soliditas dan Netralitas Satuan sangat menentukan keberhasilan tugas Polri.


Demikian Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke – 68 Tahun 2013 di Polda Kepri  tersebut. (ril)
Posting : Agus Budi Tambunan

Penyuntikan Gas Elpiji ilegal Semakin Marak Di Batam.


          "Sidak Gas Wawako hangat-hangat kuku"

Batam (PN) Sejak adanya Subsidi  Gas elpiji ukuran 3 kilogram dari pemerintah,banyak pelaku usaha bermain curang .di Batam sendiri tidak terhitung berapa banyak pemain suntik gas Elpiji ilegal.

Di Bengkong telaga sendiri terdapat 2 titik pengeplos,di kisaran Batu ampar 2 titik Sekupang 2 titik dan di tempat lain yang tidak terhitung jumlahnya.

Modus yang di lakukan para pelaku adalah dengan cara memindahan isi dari ukuran 3 kilogaram Subsidi ke tabung non subsidi.aktivitas ini di tengarai pemicu seringnya Gas elpiji langka di pangkalan,diduga pihak disributor ada main mata dengan mereka. 


 Tapi untuk  tiga bulan  ini, gas elpiji ukuran 3 kilogram tidak pernah langka lagi, tapi sangat ironis sekali sebab ukuran tera 3 kilogram yang tercamtum di tabung tidak sesuai dengan isinya.rata-rata isi gas minus 1 ons sampai dengan 4 ons pertabung. 

Wakil Walikota Batam, H Rudi, SE,MM  pernah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu gudang gas elpiji milik CV Gentama Surya Batu Merah Industri, Batuampar, Batam, Rabu (29/5) yang lalu. dari hasil sidak tersebut,Wakil Walikota Batam bersama Kapolsek Batuampar, Kompol Zaenal Arifin, Camat, Satpol PP menyita ratusan tabung  berbeda ukuran.
 
Padahal, Kapolsek Batuampar Zaenal Abidin sebelumnya pernah berjanji segera menyelidiki gudang tabung gas tersebut. Kata dia, nanti pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan bukti-bukti.tetapi sampai saat ini salah satu Gudang di daerah toritorialnya terus Eksis , seperti gudang Ery kini semakin tertutup rapat.
 
Bahkan Disrindag kota terkesan diam,kemungkinan para pelaku usaha membayar upeti,sehingga mereka di biarkan terus beroperasi.

Di nilai aktivitas tersebut telah melanggar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 42.dan melanggar Keputusan Mentri peraturan bersama Mentri Dalam Negri dan Menteri Sumber daya Alam  dan Mineral pada tahun 2011 tentang pembinaan dan pengawasan Pendistribusian tertutup Liquified Petorlium gas Tertentu.

(Agus Budi Tambunan)

Sudah Jatuh Ketimpa Tangga Lagi

Written By By: Agus Budi Tambunan on Kamis, 15 Agustus 2013 | 07.56


Batam(PN) Masih ingat kasus pencabulan yang menimpah Berliana ?. kini kasusnya masih di tangani pengadilan Negri Batam.

Belum usai kasus yang menimpa putrinya,kini Nyonya Simamora boru Tambunan mendapat masalah baru lagi,sebab Boru Tambunan ibunya berliana tengah menderita penyakit serius pada kedua kakinya..

Pihak keluarga menuding,bahwa penyakit yang diderita kerabatnya itu terkena guna-guna.tetapi pihak keluarga tidak berani menuding siapa pelakunya.

Boru Tambunan (30) pada media 12/8 yang menerangkan,bahwa dirinya sangat merasa janggal dengan penyakit yang di deritanya,sebab borok yang terdapat kedua kakin berbentuk tali sandal jepit,mereka menduga ada pihak yang tidak bertanggung jawab menepelkan  jenis kuman di tali sandal jepitnya.

Menurutnya lagi,bahwa pihak keluarga telah mempertanyakan perihal penyakit yang di deritanya kepada orang pintar (Paranormal),tetapi orang pintar tersebut mengatakan tidak mampu menandingi ilmu pelaku ,yang mana ilmu pelaku lebih tinggi dari ilmu paranormal tersebut.

Setelah di tanyatakan kembali, apakah hal ini bersangkutan dengan proses hukum yang menimpa putrinya,pihak keluar menjawab." kita tidak tahu,mudah-mudahan tidak berhubungan " ucap Simamora optimis.

(Agus Budi Tambunan)




Gelper Buka Kembali














"Pemko Batam Merestui  , Polisi Janji akan sikat  Apabila Ada  Deliknya Judinya "

Batam (PN) Kini gelper buka kembali,walau hampir setahun tutup,kini satu -satu mulai menggelar lapak kembali.

Untuk daerah Batam saat ini terdapat 5 titik, semua mesin yang  di mainkan mempunyai logo pemko Batam,perihal aktifitas tersebut,media ini mencoba confirmasi kepada Kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudrajat,melalui Handphone Celularnya, Kapolda kepri menjawab," Masalah Legalitasnya silahkan di confirmasi ke Pihak Pemko,untuk Polri sendiri hanya penegakan hukumnya,apabila Gelper tersebut ada izin dari pemko akan tetapi dalam pelaksanaannya apabila di temukan penyimpangan ada unsur judinya,maka menjadi kewenangan pihak Polri untuk melakukan tindakan Hukum " Balas kapolda Via sms.

Bahkan Kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudrajat menghingbau agar Rekan  media terus memonitoring aktifitas gelper tersebut." Tolong di bantu,agar Polri dapat melakukan Tindakan Hukum" tambahnya lagi.

(Agus Budi Tambunan)

Jembatan penyeberangan Depan TOP 100 Batu Aji,katanya Dipindahkan Hulk Dari SP Plaza




Batam (PN) Jembatan Penyeberangan yang berlokasi di depan top 100 Batu aji ,sebelumnya di tempatkan di lokasi SP Plaza Pada 2011 yang lalu.tetapi bisa berpindah ke depan Top 100 Batu Aji.

Menurut nara sumber yang enggan namanya di sebutkan ini mengatakan ," Untuk jembatan penyebaran top 100 itu sebenarnya di peruntukan untuk penyeberangan di depan SP Plaza Batu aji,tetapi ada Hulk dari DPRD kepri yang memindahkannya,bahkan anggaraanya juga di ambil dari anggaran provinsi.tidak tahu apa motivenya,tapi itulah yang terjadi. " .ucapnya pada beberapa media.

Dan saat ini Jembatan tersebut telah mencapai tahap finihsing,dan jembatan penyeberangan SP Plaza kini telah di bangun kembali dan anggarannya di ambil dari APBD kota Batam.

Pembangunan jembatan penyeberangan SP plaza telah mencapai  penyelesaian 60%,tetapi sangat di sayangkan,akibat pembangunan tersebut, sering mengakibatkan kemacetan,karena  di sekitaran lokasi pekerjaan ada lobang dan genangan air.

(Agus Budi Tambunan)

Menjelang pemilu 2014 Pengusaha Baliho Tebar Papan Iklan


Batam (PN) Pesta demokrasi sesaat lagi akan di selenggarakan di Indonesia ini ,tepatnya di tahun 2014 mendatang nanti.

Moment tersebut menjadi Rezeki terbesar bagi pengusaha Baliho atau Adversing dan juga bagi sablon dan percetakan.

Untuk Batam sendiri, saat ini pengusaha Adversing tersebut tengah sibuk-sibuknya mendirikan  tiang-tiang baliho  untuk persiapan  iklan caleg di tahun 2014.

Tetapi ..yang menjadi pertanyaan publik adalah ,apakah pendirian tiang-tiang baliho itu sesuai dengan perizinan dari pemerintah atau hanya sesuka hati para pengusaha Adversing melakukannya.?

Sejak Moment Ramadhan dan idul fitri,spanduk iklan di mana-mana,berserakan,bahkan ada yang terpampang di pohon-pohon jalur hijau,padahal pemerintah kota Batam  sebelumnya telah melarang penggunaan pohon di jalur hijau di gunakan sebagai penempatan iklan,tapi semua tinggal peraturan,satpol pp sendiri terkesan diam tidak ada tindakan. untuk menertipkan spanduk-spanduk tersebut,bahkan saat ini Batam tampak seperti kumuh.

Terkait perihal tersebut hanya Dinas pendapatan Kota Batam  yang tahu,apakah pengusaha Adversing tersebut bayar pajak atau tidak.

(Agus Budi Tambunan)



Penjaga Besi Tua Tewas Di Aniaya Perampok

Written By By: Agus Budi Tambunan on Rabu, 14 Agustus 2013 | 11.40



Batam(PN) Pagi tadi  Rabu 14/8 sekitar 8 jam pagi warga   Simpang kampus Batu Aji mendadak berkumpul ramai. warga di kejutkan dengan tewas penjaga gudang besi  tua.

Korban yang bernama Marbun (32)  itu tewas  bersimbah darah ,di kepala korban terdapat luka berat akibat hantaman benda tumpul,terlihat jelas jejak darah keluar dari dalam kepala korban,dimana di tempat kejadian ditemukan kayu broti berlumuran darah yang diduga di pakai pelaku untuk menghabisi korban .dan kini kasus perampokan di sertai pembunuhan ini telah di tangani Polsek Sekupang.

Kini kasus tersebut tengah dalam pengembangan pihak kepolisian, di tempat kejadian isunya Nenggolan sebagai pemilik gudang mengaku mengalami kerugian Uang tunai sebanyak 12 juta dan besi tua berjenis  Tembaga seberat 200 kilogram.

Di TKP ,masyarakat membuat asumsi masing-masing,ada yang mengatakan Motive Dendam dan ada yang mengatakan murni perampokan. " tapi yang jelas itu adalah tugas kepolisian kita untuk mengungkapnya " ucap seorang warga.

(Agus Budi Tambunan )

Dengan iming-iming kelas agama, Iran berusaha untuk merekrut Amerika Latin

Written By By: Agus Budi Tambunan on Minggu, 11 Agustus 2013 | 03.53



















Iran -Para mahasiswa hukum Meksiko terkejut dengan betapa mudahnya adalah untuk masuk ke Iran dua tahun lalu. Dengan hanya mengajukan pertanyaan tentang Islam di sebuah pesta, ia berhasil menyinggung kepentingan diplomat Iran di Meksiko. Beberapa bulan kemudian, ia memiliki tiket pesawat dan beasiswa untuk sekolah misterius di Iran sebagai tamu dari Republik Islam. Berikutnya datang awal kelas dan kejutan kedua: Ada puluhan orang lain seperti dia.



"Ada 25 atau 30 kita di kelas saya, semua dari Amerika Latin," kenang mahasiswa, yang hanya 19 ketika ia tiba di lembaga kecil yang ditata sendiri merupakan madrasah Iran untuk Hispanik. "Aku bertemu Kolombia, Venezuela, Argentina beberapa." Banyak yang masuk Islam baru, katanya, dan semua tunduk pada kursus selam, di Spanyol yang sempurna, dalam apa yang digambarkan sebagai "anti-Amerikanisme dan Islam."

Mahasiswa, yang Nama pertama adalah Carlos tetapi yang berbicara dengan syarat bahwa nama lengkapnya tidak dapat digunakan, meninggalkan rumah hanya tiga bulan kemudian. Tapi petualangan Iran singkat memberikan jendela ke dalam program penjangkauan biasa dengan Iran, salah satu yang menargetkan kaum muda dari negara-negara selatan perbatasan Amerika Serikat. 
 
Dalam beberapa tahun terakhir, program ini telah membawa ratusan orang Amerika Latin ke Iran instruksi berbahasa Spanyol intensif dalam agama dan budaya Iran, sebagian besar diawasi oleh seorang pria yang ingin internasional atas tuduhan terorisme, menurut para pejabat AS dan pakar.

Mereka menjelaskan program sebagai bagian dari upaya yang lebih besar oleh Iran untuk memperluas pengaruhnya di belahan bumi Barat dengan membangun jaringan pendukung dan sekutu di halaman belakang Amerika. Inisiatif ini tidak hanya mencakup perekrutan mahasiswa asing untuk studi khusus di dalam Iran, tetapi juga menjangkau langsung ke negara-negara Latin melalui pembangunan masjid dan pusat budaya dan, mulai tahun lalu, jaringan TV kabel baru yang menyiarkan acaranya Iran di Spanyol.

Daerah para ahli mengatakan seperti "soft power" inisiatif terutama politik, dimaksudkan terutama untuk memperkuat pijakan Teheran di negara-negara seperti Venezuela dan Ekuador, yang berbagi sama pandangan anti-Amerika. Namun dalam beberapa kasus, para pejabat Iran telah berusaha untuk meminta Amerika Latin untuk spionase dan bahkan operasi hacker menargetkan sistem komputer AS, menurut AS dan Amerika Latin penegak hukum dan pejabat intelijen.

Sebuah laporan yang dikeluarkan pada Mei oleh seorang jaksa Argentina dikutip bukti " jaringan intelijen klandestin lokal "yang diselenggarakan oleh Iran di beberapa negara Amerika Selatan. Dokumen menuduh Teheran menggunakan program agama dan budaya sebagai penutup untuk menciptakan sebuah "kemampuan untuk memberikan dukungan logistik, ekonomi dan operasi serangan teroris diputuskan oleh rezim Islam."
dipilih dalam laporan tersebut adalah seorang ulama Iran dan pejabat pemerintah, Mohsen Rabbani , yang menjalankan beberapa program di Iran untuk siswa Amerika Latin, termasuk yang dihadiri oleh Carlos.
 
 Seorang atase kebudayaan mantan di Buenos Aires, Rabbani dituduh oleh Argentina membantu 1994 pemboman sebuah pusat komunitas Yahudi di kota itu yang menewaskan 85 orang, serangan teroris paling mematikan di negara itu.(net)

Sebelumnya Dilarang kini Kim Dan Gelper kembali

Written By By: Agus Budi Tambunan on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 01.57

 Batam (PN) Sebelumnya Kapolda kapolda kepri , Brigjen Endjang Sudrajat menyatakan pada media secara Blak-blakan bahwa judi no way di Batam.

Tapi Alhasil kini 10/8, satu persatu mulai buka berlahan, salah satunya di pusat keramaian Nagoya hill,terdapat 2 titik salah satunya di dunai fantasi,petugas bardalih bahwa mesin-mesin yang beroperasi telah di  beri label Pihak pemko Batam.memang benar adanya,di setiap mesin permainan terlihat jelas brosur berlabel pemko Batam. serta titik satunya lagi tidak jauh dari  Dunia fantasi,kata penjaga semua alat masih tahap persiapan dan belum beroperasi.

Tetapi tidak bisa di punkiri,bahwa kegiatan tersebut mendongkrak pengunjung wisatawan asing seperti warga Singapura dan Malaysia.selain dari pada itu juga,kini para pekerja yang dulunya sempat menganggur kini bekerja kembali.

Andi (nama samaran )Seorang pekerja Gelper mengatakan " saya sedikit lega,saya bisa bekerja  kembali,mudah-mudahan aktivitas ini bisa bertahan,saya mau aktivitas ini mendapat kepastian hukum yang jelas,kalau memang tidak legal,biar saya bisa wante-wante mencari pekerjaan lain" ujarnya.

katanya lagi, "kalau memang itu tergolong katanya jenis judi,saya melihat tidak seperti itu,kalau cerita judi ! orang Indonesia 20 % hoby judi,terutama warga Batam hoby judi atau uji peruntungan , bahkan  banyak Warga Batam yang mapan pergi ke Sentosa Singapura untuk berjudi ,jelas tujuannya untuk  menghamburkan uangnya.bagaimana kalau uang itu di hamburkan di Batam,jelas kita pasti kebagian " tambah Andi  lagi sambil tertawa.

Ketidak jelasnya supermasi Hukum dalam Pemberian izin terkait aktivitas tersebut,membuat para pengusaha  gelper dan KIM  Batam hanya melihat dan menunggu,bahkan diantara mereka tidak ada yang sabar menunggu dan membuka usahanya diduga secara diam-diam.

(Agus Budi Tambunan)

Permainan KIM Dongkrak Wisata Malam Batam



Permainan KIM ,permainan yang menawarkan Hadiah Cincin,Handphone,LCD TV bahkan sepeda motor,sangat di minati warga perkotaan Batam.

 
Permainan yang berasal dari Minang  ini ,menjamur di Batam.Hampir setiap Food Courd di Batam menyediakan Permainan ini.

Permainan yang unik ini di jalankan dengan dendang irama lagu,menurut seorang pengelola yang enggan menyebut namanya pada media ini,bahwa tidak semua penyanyi bisa membawakan permainan dengan irama lagu ini “ mereka ini (artis=red) khusus di datangkan dari Medan dan dari Padang,enggak semua bisa,sebab harus memang ahli menyanyikan dengan Angka-angka”,imbuhnya.

Untuk daerah kota Batam terdapat  di beberapa titik  seperti  A1,A2,Pasific,Seraya Food Courd dan di setiap pasar malam.

Sampai saat ini legalitas permainan tersebut belum dapat di Categorikan,apakah permainan Judi atau tidak,tapi yang jelas  permainan ini selalu di gandrungi oleh banyak halayak ramai.


Ketika media ini menyambangi salah satu permainan kim di bilangan Nagoya,para waiters menawarkan Harga kupon permainan yang berfariasi,katanya harga kupon sesuai dengan hadiah yang akan di bagikan.tapi menurutnya rata-rata 30-40 ribu rupiah untuk dua kali permainan.


Tadi malam 15/6 di A1,di puncak permainan,panitia berikan hadiah berupa sepeda motor  merek Mio dengan pembelian harga tiket 200 ribu rupiah untuk tiga kali permainan dalam kupon yang sama.


Permainan KIM ini mengajak kita untuk lebih agresif,tanggap,dan memakai daya tangkap pikiran  yang kuat,sebab angka-angka yang di nyanyikan lagu harus di simak Dengan seksama agar jangan ketinggalan.

Bagi anda yang ingin uji kemampuan daya tanggap pikiran ,tidak salahnya mengikuti permainan tersebut,di samping anda uji daya tanggap pikiran , anda juga bisa mendapat hadiah apabila kolom-kolom angka yang tercoret membentuk coretan kolom mendatar. 
(Agus Budi Tambunan)

Indorasa Food Courd Pengunjung Rating Tertinggi Batam

Written By By: Agus Budi Tambunan on Jumat, 09 Agustus 2013 | 23.09











Batam (PN) Indorasa Food Courd adalah tempat makan santai para pelancong dari Negri jiran atau negara tetangga ini selalu ramai pengunjung.

Hari ini 10/8 di hari ketiga lebaran idul fitri,pengunjung  membludak,para pelayan dan penyedia makanan tampak kwalahan melayani para tamu.bahkan meja yang tersedia juga tidak cukup menampung para tamu.

Banyaknya menu  makanan khas ala Chines  yang di tawarkan dan harga yang terjangaku .juga tidak menyurutkan penduduk pribumi untuk menyantap makananan khas ala Chines tersebut .

Dari beberapa  Indorasa Food Courd yang berada di kota Batam,diduga tidak  mampu mengimbangi pengunjung Indorasa ini,walau buka dari jam 7 pagi hingga  jam 4 sore,Indorasa Food Courd yang terletak di kawasan Nagoya  ini tetap bertahan dan telah berdiri dari puluhan tahun .

Bukan hanya di bulan lebaran,di hari biasapun ,tempat ini juga selalu ramai,di tunjang dari letaknya yang strategis di tengah kota,juga sangat berdekatan dengan lokasi  keramaian.seperti Nogaya Hill.

Selain makanan Khas chines,Indorasa Food Courd ini juga menyediakan makanan khas indonesia ,yang tentunya lebih nikmat dari biasanya.

(Agus Budi Tambunan)

Staf Redaksi Palapa Nusantara

Written By By: Agus Budi Tambunan on Minggu, 04 Agustus 2013 | 07.24

Staf Redaksi :
Tony Setiawan, Haris Hutagalung, Amos Tarigan, Andreas Bukit, Suharno, Handoko Tanzil,
Jakarta Pusat :
Andaru Hutajulu,
Jakarta Barat :
Agus Kurniawan(Ka. Biro), Rudi Safrudin,
Jakarta Utara :
Stevenius,
Jakarta Timur :
Lapiga Torong
, Jakarta Selatan :
Kilo Soleh Bangun,
Bekasi :
Kurniawan (Ka. Biro), Edhi S,Sulaiman Sakal,
Biro Banten :
Nur’aini,
Biro Depok :
Holidi (Ka. Biro),
Jawa Barat :
Domi S,
Korwil Purwasuka :
Banua L. Toruan (Kepala), Budiman Sihombing, PukkaPanggabean,
Kota/Kabupaten Bogor :
Dedi Yusuf Saputra, Edward LR, Saeful, Yayan,
Kota/Kabupaten Sukabumi :
Dendy Nurdiyansah (Ka. Biro), D. Jorgy, ApitSumitra, Ali Asmaul Usna
Kota/Kabupaten Tasikmalaya :
Dayat,
Jawa Tengah :
V. Edi Warsito,
Jawa Timur :
Salmon. Polintas,
Propinsi Bali :
Darwis Tampubolon,
Lampung :
Bonar Siagian, Rudi,
Propinsi Jambi :
Marulam Pardosi,
Kota Jambi :
M. Siburian
, Muaro Jambi :
Jintar Siagian,
Tanjab Barat :
Victor BT. Gultom,
Pelalawan:
Jhonson Sinurat,
Riau :
Tambunan,
Nangru Aceh Darussalam :
Fekry Juliansyah,
Sumatera Utara :
Posma Togar Aritonang,
Bengkulu :
M. Hengky,
Lubuk Linggau/Musi Rawas :
Jhuan PH. Silitonga,
Kepulauan Riau :
Tonni
,
Batam :
Agus Budi T (Ka. Biro), Raja Napitupulu,
Kab. Lingga :
Jamariken Tambunan,
Kab.Tanjungbalai Karimun :
Sahat Marune Sihite (Ka. Biro), Roganda Pasaribu,
Kalimantan Tengah :
Santoso,
Kalimantan Timur :
Hairin,
Sulawesi Tengah :
Darpan,
Maluku :
Semuel Kosten, Julianus C Joltuwu,
Timika :
Edison Panjaitan.

 Klik melihat Selengkapnya

Update Berita

 
Rekumendasi Blog By : Pimpinan Redaksi Surat Kabar Umum Palapa Nusantara l Oleh : Tolopan Silaban
Copyright © 2011. Palapa Nusantara Perwakilan Kepri - All Rights Reserved
Created blog by Agus Budi Tambunan. Published Post Oleh segenap Wartawan Palapa Nusantara kepulauan Riau